Selasa, 04 Januari 2011

Teh Efektif untuk Diet

Teh adalah minuman yang banyak di konsumsi di dunia , selain menjadi alternatif untuk kesehatan , teh juga bisa menurunkan berat badan secara efektif , asal minumnya tidak pakai gula.

Teh terbagi menjadi dua jenis yaitu teh herbal dan non herbal . Teh herbal biasanya terbuat dari akar , batang , bunga , daun , biji , kulit buah dan tanaman yang berbeda dan sebenarnya tidak mengandung daun teh.

Tidak seperti teh non herbal , teh herbal biasanya juga tidak mengandung kafein sehingga cocok untuk Detoksifikasi ( pengeluaran racun )

Selain teh herbal , teh non herbal tanpa gula juga dapat berkhasiat bagi kesehatan , faktor non kalori dalam teh non herbal tanpa gula dapat menurunkan berat badan secara efektif , juga kafein di dalamnya dapat meningkatkan aktifitas metabolik.

Teh non herbal banyak mengandung polifenol yang merupakan antioksidan kuat yang merupakan 30 persen dari berat kering teh , polyphenol di percaya melakukan fungsi penting dalam manfaat kesehatan.

Para peneliti berspekulasi bahwa senyawa senyawa polifenol Epigalocatechin Gallate ( EGCG ) yang ditemukan di teh , dapat meningkatkan efektivitas tingkat oksidasi pembakaran kalori dan lemak , serta membantu mengurangi nafsu makan.

Salah satu contoh teh non herbal adalah teh hijau mengandung tingkat tertinggi polifenol . Beberapa studi telah menunjukkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan laju metabolisme dan oksidasi lemak pada manusia . Karakteristik dari teh hijau merangsang Thermogenik Oksidasi Lemak dan meningkatkan tingkat metabolisme.

0 komentar:

Posting Komentar