Minggu, 12 Desember 2010

Batita yang suka Memukul dan Melempar mainan

Cara terbaik menghadapi situasi ini adalah diberi petunjuk , cara dan panduan kepada Anak.Tidak mudah menghadapi dengan kesabaran tinggi pada Batita yang sedang melempar mainan,tetap sabar dan tenang menghadapinya.
Menghadapi Anak yang tidak bisa mengendalikan perilaku kasar dan Agresif tanpa Amarah dengan cara :

>Pelukan hangat , senyum dan lapang dada,yang merupakan kasih sayang orang tua kepada Anak.ini juga menjadi contoh terbaik bagi Anak supaya bisa beralih dari Anak yang tak terkendali menjadi Anak yang Lembut Hati dan Berperilaku Baik.

>Tak jarang menjambak Rambut Ibu atau mecakar muka ayah adalah supaya si Batita cari Perhatian.

>Bermacam perilaku Agresif Anak didasari kekurangtahuan dan keterbatasan si Kecil.Ajarkan cara tepat berperilaku ,apabila si Kecil terlanjur Memukul teman ,anggaplah ini kesempatan bagi anda Mengajarkan Minta Ma af.

>Ketika menghadapi Batita ,Orang tua harus Cerdik ,harus banyak Trik agar tidak banyak Melarang atau Memarahi tapi tetap Bersikap Tegas.

>Anak 1 - 3 tahun seringkali tak tau cara berperilaku , seringkali si Batita mengungkap Penolakan dengan cara Memukul atau Mendorong Anda atau pengasuh yang sedang Meminta Persetujuan.

>Batita seringkali tidak bisa Mengendalikan Diri.

>Rentang Ingatan yang masih Pendek

>Kebutuhan Batita untuk belajar dengan praktik langsung

Adakah cara yang Ampuh mengatasi Perilaku Kasarnya? Ketidaktahuan , Ketidakmampuan , mengendalikan diri , dorongan untuk belajar dan ingatannya yang masih terbatas bisa diatasi dengan memberinya penjelasan dan bimbingan berupa contoh.

0 komentar:

Posting Komentar