Jumat, 17 Desember 2010

Rahasia Meningkatkan Memori



Berbagai penyakit terkait Alzheimer atau Demensia yang membuat seseorang kehilangan Memorinya , untuk itu ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu meningkatkan Memori.

Ada 4 cara untuk meningkatkan Memori yaitu :

Permen Karet

Permen Karet sebenarnya bis meningkatkan kewaspadaan dan Memori menjadi lebih baik , hal ini berdasarkan penelitian yang dilaporkan pada Jurnal Appetite tahun 2002 dan 2004.
Dalam studi ini orang yang mengunyah Permen Karet selama dalam tahap pembelajaran , tes tertentu memberikan hasil yang lebih baik , karena mengunyah Permen Karet dapat meningkatkan denyut jantung yang kemudian meningkatkan aliran darah ke otak.


Berolahraga

selama ini orang melakukan olahraga agar bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat , tapi ternyata olahraga juga bisa memiliki rahasia sebagai Penambah Memori , bahkan dengan mengurangi beberapa Kalori di dalam tubuh , bisa membantu mengingat sesuatu dengan cepat.Olahraga yang di lakukan adalah Berjalan Kaki , Naik Tangga , dan Bersepeda menjadi penambah ingatan agar lebih baik dibandingkan tidak sama sekali.


Kafein

Meskipun banyak yang memperdebatkan untung dan bahaya dari kafein , tapi tidak ada yang bisa membantah efek dari kafein terhadap kewaspadaan dan penambah Memori jangka pendek dan melindungi Perempuan dari kehilangan Memori.
Agar mendapatkan manfaat Kafein yang optimal , usahakan untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang aman dan tidak berlebihan.


Tidur Siang

Rahasia yang satu ini pasti belum ada yang mengetahuinya , padahal tidur siang bisa meningkatkan memori deklaratif ( memori yang berguna untuk menyimpan fakta ) jika sudah bekerja seharian , jangan ragu untuk tidur siang sejenak , tapi pastikan untuk tidak tidur lebih dari 45 menit , untuk menghindari tidur yang terlalu dalam , sehingga menghilangkan manfaatnya bagi Memori.

0 komentar:

Posting Komentar