Selasa, 14 Desember 2010

Khasiat jus Buah Delima

Buah Delima ( punica granatum )berasal dari timur tengah namun telah menyebar ke beberapa daerah , tanaman ini bisa hidup di iklim tropis dan subtropis , sering ditanam sebagai tanaman hias yang buahnya bisa dimakan.
Khasiatnya : Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker t erungkap dalam sebuah penelitian di University Of California ( UCLA ) beberapa bulan yang lalu .Namun pada saat itu peneliti gagal menjelaskan mekanisme biologis termasuk senyawa apa yang menyebabkan buah ini berkhasiat.
Bahkan Perusahaan yang menyuplai Buah Delima untuk penelitian tersebut yakni Pam Wonderful sempat di denda oleh Komisi Perdagangan Amerika Serikat dianggap memberikan klaim palsu terkait Manfaat Buah Delima yang belum jelas betul.
Namun akhir-akhir ini peneliti yang sama akhirnya berhasil mengungkap bahwa penghambatan Sel Kanker di picu oleh kandungan asam lemak dalam Buah Delima pada Kanker Prostat , senyawa ini bisa Mencegah serangan Kanker meluas ke jaringan tulang di sekitarnya.
Keberhasilan mengidentifikasikan senyawa bermanfaat dalam Buah Delima dianggap cukup penting.
Karena Gen dan Protein yang terlihat dalam persebaran Sel Kanker Prostat tidak jauh beda dengan Kanker yang lain dalam Buah Delima bisa sedikit dimodifikasi untuk jenis Kanker yang lain ungkap Dr.Manuela Martins Green dari UCLA.
Hasil penelitian tersebut dipresentasikan dalam pertemuan tahunan American Society Of Cel Biology ke 50.

0 komentar:

Posting Komentar