Minggu, 05 Desember 2010

Info Kesehatan - Riset dan Cara Menanggulangi Kanker Prostat

Ukuran Jari Pertanda Kanker Prostat ???Laki-laki :
Pehatikan jari tangan anda, menurut studi baru dalam British Journal Of Cancer,laki-laki yang jari telunjuknya lebih panjang dari jari manisnya berisiko lebih kecil terserang kanker prostat daripada laki-laki yang jari manisnya lebih panjang ,ukuran jari ini diperkirakan berkaitan dengan hormon seks yang memapar bayi dalam rahim.
Bayi yang terpapar sedikit hormon laki-laki testoteron cenderung memiliki jari telunjuk lebih panjang ketimbang jari manisnya.
Periset yakin terpapar lebih sedikit hormon testoteron sebelum lahir berarti lebih terlindung dari kanker prostat di kemudian hari.
Ketua tim riset The Prostate Cancer Charity di inggris,Hellen Rippon mengingatkan hasil riset ini bukan berarti orang yang jari telunjuknya lebih pendek pasti akan terserang kanker prostat "Diagnosis Kanker Prostat Bukan Perkara Mudah,"katanya seperti dikutip webmd.com.

VITAMIN C SEHATKAN PROSTAT

Prostat yang baik dan sehat merupakan hal penting bagi laki-laki, karena prostat yang tidak sehat bisa menimbulkan berbagai masalah,salah satu cara untuk menjaga prostat tetap sehat adalah mengonsumsi Vitamin C.
Prostat adalah kelenjar kecil sebesar buah kenari yang membungkus bagian atas uretra.Prostat ini bertugas mengeluarkan campuran cairan dan enzim yang diperlukan oleh sperma agar tetap sehat,berbagai penyakit bisa muncul jika prostat seseorang tidak sehat,seperti gangguan pembesaran prostat atau yang paling parah adalah kanker prostat.
Selain itu gangguan pada prostat juga akan berdampak timbulnya masalah dalam buang air kecil.
Mengonsumsi Vitamin C baik melalui makanan , minuman ataupun suplemen bisa memberikan keuntungan terhadap kesehatan prostat dalam beberapa cara yaitu

1 Mengurangi Resiko Kanker Prostat
National Cancer Institute menuturkan bahwa seseorang yang mengonsumsi sayuran kaya Vitamin C seperti Brokoli, cenderung memiliki risiko lebih rendah untuk mengembangkan kanker prostat.
Selain itu Prostate Cancer Foundation melaporkan konsumsi 400 gram Brokoli perminggu bisa membantu menghentikan pertumbuhan tumor pada kanker prostat.

2 Mengurangi Risiko Pembesaran Prostat
Mayo Clinic menuturkan konsumsi Vitamin C dalam sayuran dapat menurunkan risiko terkena pembesaran prostat, jumlah harian Vitamin C yang direkomendasikan untuk laki-laki dewasa adalah 90 - 2000mg perhari.
Vitamin C diketahui melimpah dalam sayuran Brokoli , kembang kol , kangkung , paprika dan kacang polong.

3 Membantu Melawan Bakteri Prostatitis
Para ilmuwan dari University Of Maryland Medical Center telah mengamati bahwa Vitamin C dapat menghentikan pertumbuhan bakteri yang bisa menginfeksi prostat.
Kondisi ini dapat menyebabkan peradangan ( inflamansi )prosta,yang dikenal dengan nama prostatiths,beberapa dokter menyarakan untuk konsumsi memerangi prostatitis.
Selain mengonsumsi Vitamin C sebaiknya imbangi dengan olahraga teratur, mengurangi kolestrol dan asupan lemak , mengurangi minuman yang diuretik seperti kopi dan teh serta melakukan hubungan seksual secara teratur.

0 komentar:

Posting Komentar