Senin, 27 Desember 2010

Cara Terapi Asma

Bagi sistem pernapasan Garam bisa sembuhkan Asma melalui Haloterapi atau Terapi Garam , Haloterapi merupakan Metode Pengobatan Alternatif dari Eropa Timur yang dilakukan dengan menggunakan Halite atau Mineral Bebatuan terutama Garam NaCL , mineral tersebut tidak di makan atau di minum melainkan di hirup bersama udara yang di pompakan.

Pasien tinggal duduk di sebuah ruangan yang dilapisi Cristal Garam , lalu menghirup udara bercampur Garam yang di pompakan dengan alat bernama Halogenerator , mirip spa pada umumnya hanya saja bukan uap Aroma Terapi yang di hembuskan melainkan Garam Mineral.

Didaerah asalnya Haloterapi tersedia secara alami di gua-gua dan Danau bergaram , seperti Laut Mati di perbatasan Yordania , Israel , dan Tepi Barat , setelah dikembangkan dengan sentuhan modern , tetapi ini mulai mendunia dan kini cukup populer di Eropa , Amerika dan Kanada.

Para pengelola mengklaim Terapi ini manjur mengatasi masalah pernapasan , mulai dari Asma , Alergi hingga Radang Paru-paru , belum banyak penelitian yang membuktikan keampuhannya , namun beberapa literatur mengatakan Uap Garam memang punya efek bagi saluran napas .

Salah satu dari sedikit penelitian tentang hal itu di muat di New England Journal Of Medicine tahun 2006 , penelitian tersebut menyimpulkan bahwa Uap Garam bertekanan tinggi ( Hypertonic Saline ) bisa memperbaiki fungsi paru-paru ketika terhirup oleh Manusia.

Haloterapi menjamin kualitas udara yang di hirup dengan kadar Garam dan kelembaban tertentu yang bisa membersihkan saluran napas sekaligus kulit dan seluruh permukaan tubuh .

Haloterapi juga bisa dilakukan sebagai Detoksifikasi untuk para perokok , Detoksifikasi dengan terapi ini bisa mengatasi gejala-gejala umum pada perokok , seperti batuk-batuk serta produksi dahak yang berlebihan.




http://www.sehatluarbiasa.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar