Rabu, 15 Desember 2010

Jus Nanas untuk pengidap HIV/AIDS



Nanas ( Ananas Comosus ) merupakan tanaman tropis yang bisa di jumpai di berbagai wilayah indonesia , meski di yakini berasal dari Brazil , buahnya bukan merupakan buah sejati , melainkan buah majemuk yang mengumpul menjadi satu.
Salah satu kandungan yang sangat dominan dalam buah ini adalah Bromelian , Enzim Penghancur Protein yang sering di manfaatkan untuk melunakkan daging saat memasak , Enzim juga bisa memecah Protein dalam selubung Virus Penyebab AIDS yakni Human Immonnodeficiency Virus ( HIV ).

Khasiat ini di buktikan dalam penelitian sederhana yang di lakukan oleh Dr.Rennat Maruli Panjaitan dan rekan dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Swiss - German University , BSD Tangerang.Dalam penelitian awal ini Maruli melibatkan 3 Pasien HIV Positif sebagai Objek uji.
Setelah di beri Jus Nanas secara rutin selama 4 minggu , ketiga Pasien menunjukkan perkembangan Positif terkait kadar CD4 ( Cluster Of Differentiation 4 ) yang merupakan Indikator Daya Tahan Tubuh , peningkatan kadar CD 4 cukup signifikan dari sekitar 150 cell/ul menjadi 650 - 720 cell/ul ( normal 410 - 1100 cell/ul ).

Jus Nanas memang tidak untuk mengganti obat-obat Anti Retro Virus ( ARV ), tapi yang tidak bisa mengakses ARV tentu sangat bermanfaat . Salah satu pasien dalam penelitian ini tidak memakai ARV ungkap Maruli saat menjadi pembicara dalam seminar Pencegahan dan Pengobatan AIDS.

0 komentar:

Posting Komentar